Mengganti Template - Untuk Mempercantik Blog dari Blogspot

Untuk membuat blog menjadi cantik dan indah Mungkin tidak sekedar menambah widget atau asesoris saja namun ada juga mengganti template Blog .

Cara mengganti template untuk Blog Blogger yang perlu diperhatikan adalah :
1.Bila sudah menggunakan template baru (New Blogger Template)
2.Bila masih menggunakan template lama (Classic Template)

1.Bila sudah mengunakan template baru maka langkah yang kita lakukan adalah :

Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
Sekarang upload fil .xml yang udah kamu download, Klik tombol Browse dan cari dimana file .xml kamu simpan, kemudian klik tombol Upload.




Cara lain selain dengan upload adalah dengan menghapus Java Script/Html ( yang dilingkari ) Kemudian Copy Paste Kode Java Script yang telah Kamu pilih.
Catatan : Sebaiknya sebelum melakukan pengantian template download dulu Kode Java Script yang lama bila sewaktu waktu kamu gunakan kembali ,langkah selanjutnya ganti template ke template minima dengan cara masuk ke Choose New Template.
Kode Java Script untuk new template dapat kamu peroleh di internet,di sidebar atas kanan kami juga menyediakan kode Script dan dapat kamu gunakan untuk percobaan maupun permanen disini

2.Bila anda menggunakan Clasic template langkah yang dilakukan adalah mengganti template Classic ke New Blogger Template.

Caranya masuk ke dashboard Click Template ---->Desain Custom----->Upgrade Template Anda,dengan demikian anda sudah berada pada posisi new blogger template.
Selanjutnya adalah sama dengan cara mengganti New Blogger Template (seperti no 1)


No comments:

Followers