Cara Mempopulerkan Blog

Setelah kita mampu membuat blog dari blogger langkah selanjutnya adalah membuat blog kita dapat terindex oleh mesin pencari semacam google,yahoo atau mesin pencari yang lain.
Sebagai contoh misalnya anda mengetikan kata ' blog blogger ' di mesin pencari google dari Indonesia maka halaman anda akan terindex seperti Screenshoot dibawah ini :


Screenshot tersebut menunjukan bahwa bila anda ketikan di kolom google kata blog blogger maka url blog ini berada di urutan ke - 4 dari 25.400.000 kata yang berkaitan dengan blog blogger.

Apakah ini menunjukan PR blog ini tinggi,jawabnya tidak karena posisi 4 itu akan dengan cepat berubah bisa merosot bisa pula naik dan sangat tidak stabil untuk itu jangan gembira dulu.Cara sederhana yang dapat kita lakukan agar blog kita dapat terindex dengan baik (bukan cepat) adalah dengan :

1.Bikin konten yang menarik dan carilah judul blog atau judul postingan yang lagi populer dicari orang bila mereka browsing (bahasa kerennya keyword..... barangkali) google trend sangat membantu anda menganalisa trend apa yang sekarang ini lagi marak.

2.Daftarkan blog anda ke Web Submission atau Web Directory anda dapat mengunjungi Get Ranking And Increased Traffic Visitor disitu banyak sekali Freewebsubmission dan Blog Web Directory.

3.Dapatkan linkback dari blog blog terkenal dengan cara mengujungi dan meninggalkan komentar,walaupun saat ini para master blogger sangat pelit untuk kembali mengunjungi anda dengan meninggalkan linkback.Anda jangan menyerah sering sering kunjungi dan suatu saat pasti beliaunya akan datang juga walau kadang tidak meninggalkan linkback ke blog anda.

4.Daftarkan blog anda ke Social Bookmark semacam Lintas Berita ,Addthis infogue dan banyak lainnya.

Secara sederhana kira kira begitu cara agar blog kita terindex di mesin pencari,biasanya 48 jam bahkan kadang kurang dari itu.

1 comment:

Cari Uang said...

waah menarik banget,,,
infonya luar biasa saya bisa mensubmit web saya ke http://directoryblog-fromjogja.blogspot.com/ banyak link untuk bisa submit web kita,,,salam

fikri

Followers